Jenis kerusakan ringan pada unit ac split

Service AC Jogja
Jenis kerusakan ringan pada unit ac split/ wall mounted
1. Motor fan unit indoor atau kipas dalam berputar lambat atau sama sekali tidak berputar
# lambatnya kipas berputar, keadaan demikian sebagian besar disebabkan turunnya nilai mikro farad pada kapasitor fan tersebut solusi hanya dengan mengganti kapasitor tersebut dengan nilai yang sama.
2. AC kurang dingin. Penyebab AC kurang dingin beragam penyebabnya__- kotor - thermostat rusak - fan lambat- over heat di unit outdoor - Kebocoran freon- rangkaian elektronik bermasalah.
* kotor
Solusi cuci ac ringan atau cuci ac total
* thermostat rusak
Solusi pengecekan resistansi dari termostat tersebut jika sudah tidak sesuai nilai resistansinya sebaiknya diganti yang baru
* fan lambat
Solusi pengecekan kapasitor fan atau motor fannya
*overheat di outdoor
Pengecekan kebersihan dan peletakkan unit outdoor
Pengecekan ampere di outdoor
Pengecekan tekanan freon
Pengecekan kapasitor fan outdoor
Pengecekan kompresor
Pengecekan kapasitor kompresor
*rangkaian elektronik bermasalah
Solusi dari kerusakan jenis ini memerlukan lebih banyak waktu dan lebih jeli dalam pengecekan kerusakannya .. Karena bagian ini adalah otak dari system pendinginan unit indoor dan unit outdoor..

Share this:

Kami melayani pemasangan atau perawatan mesin pendingin ruangan. Bermodalkan pengalaman serta kebutuhan masyarakat akan AC maka kami membangun perusahaan jasa service AC dengan tenaga kerja teknisi berkualitas dan profesional yang berkompeten di bidangnya. Adi Djaya AC menyediakan pemasangan AC baru atau bekas, dari mulai AC merk Daikin, AC merk Sharp, AC merk Panasonic, AC merk Samsung, AC merk Fujitsu, AC merk LG dll.

Selain itu Kami juga melayani perawatan AC berkala, service ac besar, tukar tambah AC, jual beli AC bekas, memperbaiki AC anda yang rusak dan masalah tentang mesin pendingin lainya. Hubungi jasa service dari kami untuk mendapatkan pengalaman baru yang memuaskan, untuk konsultasi silahkan hubungi kami di nomor yang tersedia.

Melayani Service AC untuk seluruh wilayah Yogyakarta, service ac jogja, service ac di jogja, service ac di sleman, service ac di godean, service ac di seyegan, service ac di ringroad barat.