Tips Memilih AC Hemat Listrik

Service AC Jogja
Air conditioner (AC) seringkali dianggap sangat perlu. Tak hanya perkantoran dan industri serta fasilitas publik, konsumen rumahan juga membutuhkan benda ini. Akibat kebutuhannya yang banyak, sehingga AC dengan fitur hemat listrik kerap kali semakin digemari. Berikut adalah tips memilih AC hemat listrik. 

Seiring perkembangan teknologi, cara kerja AC juga mengalami perkembangan yang signifikan. Kini AC tak hanya memiliki pelengkap filter sebagai penyaring debu, bahkan hadir pula AC dengan fasilitas anti kuman dan irit listrik. 

HUBUNGI KAMI

0877-388-93937

Kami bantu menghitung berapa besaran PK ac yang dibutuhkan beserta dengan biaya beli ac jogja dan pasang ac di jogja tentunya dengan harga ac murah 


Memilih AC yang hemat listrik memang dibutuhkan kecermatan agar tagihan listrik tidak membengkak nantinya. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan saat memilih AC hemat listrik:

  1. Biasanya orang memilih AC yang memiliki watt rendah agar nantinya listrik bisa lebih hemat, namun hal tersebut ternyata malah menambah kebutuhan listrik. Hal tersebut karena AC yang menggunakan watt rendah tentu saja akan mengeluarkan daya yang rendah dan untuk mendinginkan ruangan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan AC dengan watt yang lebih tinggi. Oleh karena itu jika Anda ingin memilih AC maka jangan terpatok dengan wattyang rendah. Service ac jogja
     
  2. Anda juga bisa memilih AC yang mencantumkan nilai EER (Energy Efficiency Ratio). Jika nilai dari EER dalam satuan Btu/Wh semakin tinggi, maka nantinya akan semakin hemat. Biasanya AC yang hemat listrik memiliki nilai EER di atas 12.
     
  • Pilihlah AC yang inverter, hal tersebut karena selain menghemat listrik, juga memberikan fitur kesehatan untuk tubuh karena dapat menyaring kuman sehingga tidak masuk ke dalam rumah.

    Jika ingin lebih nyaman, Anda dapat memilih AC dengan fitur quite. Fitur ini dapat membantu Anda mengatasi suara AC yang bisa saja mengganggu saat Anda tertidur pulas. 



         

     
  • Mengatur suhu di atas 22 derajat celcius, mengatur kecepatan kipas medium, mencuci filter AC seminggu sekali, mencuci seluruh perlengkapan baik indoor maupun outdoor enam bulan sekali dan lakukan maintenance/pengecekan setiap sepuluh bulan sekali secara rutin untuk mencegah adanya overload membengkaknya tagihan listrik, juga dapat Anda lakukan. 

Share this:

Kami melayani pemasangan atau perawatan mesin pendingin ruangan. Bermodalkan pengalaman serta kebutuhan masyarakat akan AC maka kami membangun perusahaan jasa service AC dengan tenaga kerja teknisi berkualitas dan profesional yang berkompeten di bidangnya. Adi Djaya AC menyediakan pemasangan AC baru atau bekas, dari mulai AC merk Daikin, AC merk Sharp, AC merk Panasonic, AC merk Samsung, AC merk Fujitsu, AC merk LG dll.

Selain itu Kami juga melayani perawatan AC berkala, service ac besar, tukar tambah AC, jual beli AC bekas, memperbaiki AC anda yang rusak dan masalah tentang mesin pendingin lainya. Hubungi jasa service dari kami untuk mendapatkan pengalaman baru yang memuaskan, untuk konsultasi silahkan hubungi kami di nomor yang tersedia.

Melayani Service AC untuk seluruh wilayah Yogyakarta, service ac jogja, service ac di jogja, service ac di sleman, service ac di godean, service ac di seyegan, service ac di ringroad barat.