Service AC Yogyakarta

Service AC Jogja
Perabot elektronik rumah tangga banyak sekali jenisnya. Salah satu yang mungkin ada di rumah Anda adalah Service AC Jogja atau Air Conditioner. AC Jogja mempunyai fungsi utama sebagai pendingin ruangan. Namun, bagaimana jika suatu hari perabot elektronik ini tidak bisa memberikan suasana sejuk dalam ruangan Anda? Berikut ini akan dipaparkan beberapa tips mudah service AC Jogja secara mandiri. Beberapa tip ini bisa Anda lakukan jika memang tidak memungkinkan memanggil teknisi AC dan atau Anda tidak mau menunggu teknisi AC yang tak kunjung tiba.
service ac jogja



·    Cek kebersihan AC
Cara service AC yang pertama yang bisa dilakukan adalah memeriksa kebersihan AC. Seringkali pemilik AC lupa untuk melakukan perawatan rutin sehingga berimbas pada tersumbatnya penyejuk yang kemudian mengakibatkan AC jadi tidak dingin seperti sediakala. Jika diketemukan AC kotor, maka segera bersihkan AC dan hindari masalah ini dengan melakukan perawatan rutin setiap 3 bulan sekali.
Hasil kebersihan evaporator ac - Adi Djaya AC


·    Periksa kipas outdoor AC
Jika AC sudah dibersihkan namun tetap tidak memberikan keluaran suhu yang dingin seperti semua, maka cara service AC yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan kipas outdoor AC. Pemeriksaan in dimulai dengan menyalakan AC dan kemudian perhatikan apakah kipas pada outdoor AC dapat berputar dengan baik? Jika tidak, maka segera matikan AC dan buka tutup atas dari outdoor AC. Hal yang perlu diperiksa adalah kabel-kabel dan terminal-terminal yang menuju ke kipas. Aspek yang dinilai adalah hangus atau kendur kemudian lakukan perbaikan pada masalah tersebut.




·    Periksa kondensator AC
Kondensator AC berbentuk bulat seperti tabung. Ketika kondensator ini rusak akan ditunjukkan dengan keadaan sedikit menggelembung. Jika ditemukan kerusakan seperti ini, segera ganti dan lihat perubahan pada AC Anda.

·    Periksa kondensator untuk kompresor
Sama halnya dengan step sebelumnya. Anda dianjurkan untuk memeriksa keadaan kondensator yang umumnya memiliki kemiripan dengan kondensator kipas. Terkadang peletakan kondensator untuk kompresor ini diletakkan di tempat yang sama dengan kondensator kipas namun terdapat pula yang tidak seperti itu.


·    Periksa spark GAP/MOV
Bentuk spark GAP/MOV hampir sama seperti uang logam. Ketika Anda memeriksa bagian ini dan ditemukan keadaan pecah atau hangus, maka segera ganti bagian tersebut dan coba nyalakan kembali AC Anda. Service AC Jogja

·    Periksa impedansi dan tegangan menuju kipas dan kompresor
Memperbaiki AC yang tidak dingin berikutnya dibutuhkan pengetahuan yang lebih dalam pada alat-alat listrik. Hal ini dikarenakan untuk memeriksa impedansi, tegangan dan kompresor dibutuhkan setidaknya bantuan alat seperti multimeter, pengetahuan seputar rangkaian listrik, dan sebagainya. Sehingga bagi Anda yang sangat awam terhadap rangkaian listrik dan peralatannya, maka dianjurkan untuk tidak melakukan cara service AC Jogja ini dan menyerahkannya pada teknisi AC.



Itulah beberapa tips mudah melakukan perbaikan pada Service AC Yogyakarta yang tidak dingin seperti sediakala secara mandiri. Namun jika memang terlalu rumit terutama bagi Anda yang awam, maka tidak akan ada masalah jika menunggu jasa teknisi untuk memperbaiki AC Anda. Hal ini dilakukan juga untuk menghindar kemungkinan yang tidak diinginkan. Service ac jogja minggu tetap buka

Share this:

Kami melayani pemasangan atau perawatan mesin pendingin ruangan. Bermodalkan pengalaman serta kebutuhan masyarakat akan AC maka kami membangun perusahaan jasa service AC dengan tenaga kerja teknisi berkualitas dan profesional yang berkompeten di bidangnya. Adi Djaya AC menyediakan pemasangan AC baru atau bekas, dari mulai AC merk Daikin, AC merk Sharp, AC merk Panasonic, AC merk Samsung, AC merk Fujitsu, AC merk LG dll.

Selain itu Kami juga melayani perawatan AC berkala, service ac besar, tukar tambah AC, jual beli AC bekas, memperbaiki AC anda yang rusak dan masalah tentang mesin pendingin lainya. Hubungi jasa service dari kami untuk mendapatkan pengalaman baru yang memuaskan, untuk konsultasi silahkan hubungi kami di nomor yang tersedia.

Melayani Service AC untuk seluruh wilayah Yogyakarta, service ac jogja, service ac di jogja, service ac di sleman, service ac di godean, service ac di seyegan, service ac di ringroad barat.